Kulit Bersih dan Mulus dengan Facial Sendiri

Apabila anda tidak sempat ke klinik kecantikan untuk facial, hal itu bukan berarti Anda tidak bisa merawat wajah sendiri di rumah. Keuntungan facial sendiri di rumah adalah Anda bisa menghemat biaya dan kebersihannya lebih terjamin.

Era modern sekarang ini, di pasaran sudah banyak produk perawatan kulit yang memungkinkan untuk melakukan facial sendiri. Bahan yang perlu disiapkan adalah produk pembersih wajah, scrub, face oil dan maker dan serum. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan facial di rumah.

fass

1. Membersihkan Wajah
Awali facial dengan membersihkan wajah dengan make-up remover untuk menghilangkan sisa make-up yang tidak bisa diangkat hanya dengan mencuci wajah. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan lanjutkan mencuci wajah dengan sabun muka yang biasa digunakan. Ketika mencuci wajah, gunakan ujung-ujung jari dengan gerakan melingkar dari bawah ke atas agar kotoran terangkat. Bilas wajah menggunakan air dingin dan keringkan kulit dengan handuk berbahan lembut.

2. Pijat Wajah dengan Minyak
Siapkan minyak khusus kulit wajah. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau moisturizer yang biasa dipakai sehari-hari. Gunakan jari manis dan tengah, mulai dari tengah dagu dan pijat mengarah keluar sampai ke pipi dengan gerakan kecil memutar. Kemudian pijat area sekitar mata, fokuskan pada bagian bawah dan dekat pelipis, sambil ditarik lembut ke atas. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali.

Setelah itu, pijat bagian dahi menggunakan jari tengah dengan gerakan memutar. Pijatlah sambil menepuk-nepukkan jari tangan ke seluruh wajah. Lakukan setiap gerakan masing-masing satu menit. Kemudian bersihkan minyak atau moisturizer dengan handuk atau spons yang telah dicelupkan air hangat.

3. Steam
Anda juga bisa melakukan steam wajah sendiri. Caranya cukup sederhana. Isilah mangkuk atau panci besar dengan air panas, kemudian dekatkan wajah Anda di atas mangkuk selama 2 menit dan tutup bagian kepala dengan handuk agar uap terpapar hanya di bagian wajah. Fungsi dari menguapkan wajah adalah untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran.

4. Scrub
Lanjutkan dengan melakukan eksfoliasi kulit dengan produk scrub khusus wajah yang memiliki butiran lembut. Gosok seluruh wajah menggunakan scrub dengan gerakan memutar. Bagian dahi, hidung dan dagu sebaiknya lebih lama digosok karena bagian tersebut paling banyak tumbu komedo. Namun, perlu diperhatikan keadaan kulit. Jika kulit tengah berjerawat sebaiknya jangan melakukan scrub karena kulit bisa semakin iritasi. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih menggunakan sabun.

5. Masker
Untungnya, saat ini sudah banyak produk masker yang mudah digunakan seperti masker tissue yang tinggal digunakan langsung di wajah tanpa perlu meraciknya lagi. Agar kulit benar-benar terawat, pilihlah masker sesuai dengan jenis kulit Anda.

Perfectbeauty1_789x90

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: