KERONTOKAN RAMBUT PADA WANITA

Kondisi rambut yang mengalami kerontokan merupakan masalah rambut paling utama bagi wanita Indonesia dan paling mencemaskan para penderitanya.


Penelitian yang dilakukan oleh Research International tahun 2008 terhadap 601 wanita dan  201 pria Indonesia, pengguna produk perawatan rambut diketahui sebanyak 36 persen wanita Indonesia mengalami masalah rambut rontok.
Sebanyak 78 persen  dari mereka sangat khawatir akan masalah rambut rontok tersebut. Sedangkan 16 persen  pria Indonesia menyatakan dirinya mengalami masalah rambut rontok, dan 75 persen sangat khawatir akan masalah rambut rontok tersebut.

Yang paling mengkhawatirkan dari masalah rambut rontok adalah saat dimana rambut tidak lagi tumbuh dan akan menyebabkan kebotakan. Tanda-tanda pertama dari kebotakan dimulai dengan terjadinya penipisan diikuti dengan hilangnya ketebalan kapiler yang semakin memburuk.

Siklus hidup rambut normal mengalami 3 fase : Fase Pertumbuhan (anagen) , Fase Istirahat (Cantagen), dan Fase Rontok (Telogen). Jadi rambut rontok merupakan fase alami yang pasti terjadi pada semua orang. Tidak perlu cemas, dalam keadaan normal siklus rambut akan kembali lagi berulang mengalami fase pertumbuhan (anagen), dan berulang seterusnya. Rata-rata rambut orang Asia tumbuh sekitar 1-1.5cm/bulan.

Namun kerontokan yang lebih dari 100 helai per hari itulah yang perlu diwaspadai ! Selain itu, di area kerontokan tersebut tidak lagi mengalami pertumbuhan rambut baru, itu juga yang tidak diinginkan.

728x90

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: