CARA MENINGKATKAN PERCAYA DIRI !

Selain alasan kesehatan, Langsing juga merupakan alasan utama untuk bisa percaya diri di kalangan wanita. Oleh sebab itu banyak cara yang ditempuh agar bisa mendapatkan tubuh yang langsing.

Tapi adalah hal yang wajar juga jika salah satu alasan kenapa mereka memikirkan berat badannya adalah karena ingin terlihat lebih cantik.

Itu adalah sesuatu yang wajar karena bagaimana kita terlihat di luar, akan sangat mempengaruhi bagaimana perasaan kita di dalam.

Orang yang lebih ramping akan menerima pujian dari keluarga dan kerabatnya, dan ini akan meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Sementara itu, orang yang gemuk (overweight) seringkali mendapat kritikan karena kegemukannya, dan ini berdampak negatif terhadap rasa percaya dirinya, dan bahkan terkadang mungkin bisa menyebabkan depresi.

Orang yang overweight atau obese bahkan bisa mendapat kata-kata yang menyakitkan, misalnya “kamu jelek”, “kamu gendut”, “badan mu kegedean tuh”, yang bisa menghancurkan rasa percaya diri mereka.

Para ahli mengatakan bahwa orang yang rendah diri itu cenderung untuk makan lebih banyak. Ini adalah cara mereka untuk mempertahankan diri, dan mereka tidak punya kemauan yang diperlukan untuk berolahraga dan menurunkan berat badannya.

Selain ada beberpa faktor untuk mencapai kondisi itu, jika ingin menurunkan berat badan, Anda harus memulainya dengan mengkondisikan pikiran.

1. Mempunyai pikiran positif

Negatifisme akan menghalangi siapapun untuk mencapai targetnya. Dosis yang cukup dari pemikiran positif akan memberikan mu hasrat yang kuat untuk menurunkan berat badan dan menjadi fit secara fisik.

Itu berarti bahwa, dari pada mengatakan “AKU TIDAK BISA,” lebih baik katakan, “AKU BISA”, dari pada mengatakan “AKU TIDAK PUNYA waktu untuk berolahraga,” lebih baik katakan “”AKU AKAN menyediakan waktu untuk berolahraga.”

2. Tinggalkan Masa Lalu

Pepatah mengatakan, “Masa lalu adalah masa lalu, sekarang waktunya untuk melanjutkan hidup.” Mungkin dulu kamu pernah punya pantat terbesar di sekolah, dan teman-teman sering mengejek mu. JANGAN biarkan pengalaman masa lalu menghambat mu. Lebih baik gunakan itu sebagai motivasi untuk membuktikan pada mereka (dan diri sendiri) bahwa kamu juga BISA punya tubuh yang langsing.

3. Ma’afkan diri mu

Jangan terlalu keras pada diri sendiri karena kamu sedang berusaha. Kamu harus tahu bahwa untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat itu butuh waktu dan proses yang agak lama. Jadi, jika kamu tergoda untuk memakan makanan yang berlemak, lakukanlah, lalu ma’afkan diri mu.

4. Jangan menyalahkan faktor keturunan

Jika semua anggota keluarga mu obese, apakah itu berarti kamu boleh memanfaatkannya sebagai alasan untuk menjadi obese juga?

Tentu saja tidak! Meski faktor genetik berperan dalam bentuk tubuh dan kerentanan mu untuk menjadi gemuk, namun kamu tetap punya pilihan untuk mengambil keputusan mengenai apa yang akan dimakan dan berapa banyak kamu berolahraga.

Jangan biarkan orang disekitar menghentikan mu untuk menjadi sehat. Terinspirasilah oleh Sharon Stone yang tumbuh dan dibesarkan dalam keluarga yang sangat overweight. Dia telah bertekad untuk menjadi langsing, dan dia sukses menjadi wanita terseksi di dunia.

5. Lacak perkembangan mu

Untuk membantu mu agar tetap termotivasi, buat journal atau scrapbook dimana kamu bisa menuliskan perkembangan mu, juga mengenai apa yang kamu rasakan. Ini akan membantu mu untuk mengeluarkan semua perasaan dan memotivasi mu untuk terus membiasakan diri memilih makanan yang sehat dan berolahraga.

Saat kamu membaca kembali halaman-halaman tersebut, kamu akan menghargai usaha mu dan merasa lebih bahagia setiap hari.

6. Puji Perkembangan mu

Jika kamu melihat berat badan mulai menurun, berikan pujian pada diri sendiri. Untuk menurunkan berat badan itu bukanlah sesuatu yang mudah, jadi setiap perkembangan (besar atau kecil) yang anda sudah capai seharusnya kamu akui.

7. Puji diri mu secara teratur

Untuk membantu mu tetap semangat, kamu harus terus mengingatkan diri bahwa kamu adalah orang yang cantik. Kamu harus belajar untuk lebih dulu memuji diri sendiri sebelum orang lain memuji mu.

8. Manjakan diri

Kamu sudah makan lebih sedikit dari biasanya dan menyelesaikan rutinitas olahraga selama satu minggu, selain memuji perkembangan, kamu juga harus memanjakan diri. Kamu bisa memanjakan diri di spa, atau membeli baju baru yang sudah lama kamu inginkan, atau bahkan makan sedikit coklat favorit. Kamu layak mendapatkannya.

9. Cari seorang sahabat atau orang yang bisa memotivasi mu

Memuji diri sendiri bisa membuat mu tetap termotivasi, tapi mendengar pujian dari orang lain yang sangat meningkatkan rasa percaya diri mu. Kita ini hanyalah manusia biasa, yang suka mendengar pujian dari orang lain, dan ini memotivasi kita untuk berusaha lebih baik lagi.

10. Jadilah orang yang bahagia

Orang yang depresi cenderung untuk makan lebih banyak dan tidak punya waktu untuk berolahraga, sehingga menyebabkan berat badan mereka bertambah dan akhirnya menjadi obese. Di sisi lain, orang yang bahagia punya banyak energi untuk berolahraga dan berpikir sebelum mereka makan, sehingga mereka lebih langsing dan sehat.

Hanya dengan menajadi bahagia, kamu akan memancarkan aura positif yang menyebabkan orang memuji mu sehingga meningkatkan rasa percaya diri dan berhasrat untuk tampil lebih cantik dengan cara menurunkan berat badan.

728x90

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: