DIET SEHAT

Bagi kebanyakan wanita tubuh seksi dan wajah nan cantik adalah dambaan yang utama, dan salah satu hal untuk menggapai tubuh nan aduhai wanita harus melakukan kegiatan diet. Diet yang sehat bukanlah diet yang terlalu cepat menurunkan berat badan tanpa menghitung gizi. Menurut American Dietetic Association, diet sehat hendaknya memenuhi syarat berikut ini.

1. CUKUP KALORI.

Dan jangan terlalu banyak porsinya. Rata-rata wanita yang ingin menurunkan berat badan mengikuti pola 1200 kalori. tapi angka itu bukan harga mati. Jumlah kebutuhan kalori juga harus disesuaikan dengan kesibukan sehari-hari. Kalau kesibukan bertambah banyak, disarankan untuk menambah jumlah kalori agar tidak jatuh sakit.
2. VARIASIKAN MENU SEHARI-HARI.

Semakin bervariasi jenis makanan kita, semakin banyak zat gizi dan nutrisi yang kita asup.
3. PERBANYAK BUAH, SAYUR, DAN WHOLE GRAIN.

Ketiganya kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Plus, sebagian buah, sayur dan whole grain merupakan sumber kalori baik, alias mengandung karbohidrat kompleks.
4. MINUM AIR YANG CUKUP.

Air adalah bagian penting sebuah program diet. Air membantu membersihkan ginjal dan darah dari racun yang dihasilkan oleh metabolisme tubuh. Selama beberapa waktu, air juga membantu kita merasa lebih kenyang.
5. BATASI GULA DAN GARAM.

Batasi penggunaan gula tidak lebih dari 2-3 sendok teh sehari. Ingat, gula adalah salah satu sumber kalori.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: