PERAWATAN KULIT KAKI

Kecantikan seorang wanita bukanlah semata – mata hanya tampil menarik dan sehat. Ini berlaku untuk seluruh anggota tubuh. Dari ujung kepala hingga ujung kaki. Bicara kaki, ada sejumlah tips perawatan kaki yang mungkin belum Anda ketahui.
Untuk menjaga kaki segar, mencegah aroma tak sedap, taburkan bedak tabur dengan khasiat deodorizing setiap pagi.

Ketika anda pulang dari aktivitas seharian, sebaiknya Anda merendam kaki. Dengan air hangat plus garam secukupnya. Ini akan mengurangi pegal-pegal. Kaki pun terasa lebih enak. Di saat kaki Anda gatal, buatlah ramuan jus lemon dan cuka. Atau oleskan jus bawang putih di antara jari-jari kaki. Manjur lho untuk menghilangkan gatal-gatal. Terakhir, saat Anda membeli sepatu, utamakan kenyamanan. Jangan memaksa beli sepatu jika kesempitan, berhak terlalu tinggi, atau berujung terlalu runcing.

RELAKSASI KAKI

Kelelahan setelah berjalan-jalan seharian? Manjakan kaki anda, dan nikmati sensasi menyegarkan setelahnya. Caranya tidak sulit kok,
1. Sediakan baskom yang cukup untuk merendam kaki. Isi dengan air hangat, lalu campurkan empat sendok makan garam mandi. Jika anda tak punya, garam dapur biasa juga dapat berfungsi sama.

2. Rendam kaki anda di dalamnya 10 hingga 15 menit. Setelah itu cuci kembali kaki anda dengan sabun dan air dingin. Pasti anda akan merasa lebih rileks, dan segar.

3. Jika belum terlalu lelah, mengapa tak sekalian melakukan perawatan sederhana. Ambil foot filer atau batu apung, lalu gosokkan ke tumit kaki anda. Dengan bantuan sikat gigi bekas, dan tusuk gigi bersihkan kuku dan jemari kaki.

4. Bilas lagi kaki anda, dan sebagai langkah terakhir oleskan pelembab khusus kuku atau body lotion di kaki. Kulit anda lembut, dan pastinya terlihat lebih bersih.

MENCUKUR BULU KAKI

Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan jika ingin mencukur bulu kaki. Langkah-langkah ini akan memastikan anda mendapatkan kaki yang mulus.

1. basahi kaki anda terlebih dahulu selama dua atau tiga menit sebelum bercukur (air hangat akan membantu memperhalus kaki)

2. bubuhkan gel cukur. Hal ini tak hanya memudahkan proses cukur tapi juga menjaga kelembaban kulit kaki, dan memperhalus.

3. Lakukan secara perlahan, agar hasilnya mulus. Arahkan pisau cukur mengikuti kenyamanan anda. Jika arahnya benar, anda tak akan merasakan apapun, apalagi sakit. Tinggalkan area yang sulit, seperti di bagian belakang lutut, dan tumit untuk saat terakhir. pisau cukur yang tajam menghasilkan hasil cukur terbaik. Jadi jangan lupa menggantinya sebelum mulai mencukur.

4. Langkah terakhir, oleskan pelembab. Setelah mencukur bulu kaki dan mandi, keringkan kaki dengan handuk lalu oleskan body lotion yang kaya pelembab. Perhatikan area khusus seperti lutut dan kaki mudah kering.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: