Merawat Kaki Pecah – Pecah

Untuk mengatasi kondisi kaki yang kering dan pecah-pecah ada beberapa Tips dan Cara,  Penampilan Anda tentu tidak ingin terganggu dengan kondisi kaki kering dan pecah-pecah. Dan bukan rahasia umum lagi jika keindahan kaki merupakan menjadi salah satu daya tarik pria pada wanita.

Merawat kondisi keindahan dan kemulusan kaki sangat penting serta tidak membutuhkan biaya yang mahal. Anda cukup meluangkan waktu beberapa menit dan lakukan perawatan di bawah ini secara rutin.

Langkah PERTAMA

Rutinlah mencuci atau merendam kaki dengan menggunakan air hangat yang ditambahkan sabun. Anda dapat menambahkan produk untuk kaki kering dalam air. Jika ingin menggunakan ramuan alami, Anda bisa mencuci atau merendam kaki menggunakan air hangat dengan tambahan madu.

Madu bermanfaat untuk melembutkan kaki juga sebagai antiseptik. Rendamlah kaki selama 10-15 menit. Hindari menggosok kaki menggunakan batu apung terlalu sering karena dapat memperparah kondisi kaki yang pecah-pecah.

Langkah KEDUA

Mengatasi kondisi kulit kaki kering dan pecah-pecah tentu berbeda. Jika Anda mengalami kaki kering, Anda hanya perlu menggosok bagian kaki kering menggunakan batu apung, beberapa kali dalam seminggu. Jangan lupa oleskan pelembab setelah melakukan pengelupasan menggunakan batu apung.

Berbeda halnya jika kaki Anda pecah-pecah. Hindari melakukan pengelupasan menggunakan batu apung. Lakukan perawatan dengan merendam kaki seperti langkah pertama, setelah kaki tidak pecah-pecah, Anda dapat menggosoknya menggunakan batu apung.

Langkah KETIGA

Setelah anda mencuci kaki, pastikan kaki benar-benar kering. Jika kaki masih basah dapat menimbulkan bakteri bahkan infeksi. Keringkan kaki dengan lembut sehingga tidak membuat kondisi kaki semakin kering atau pecah-pecah.

Langkah KEEMPAT

Gunakan pelembab, baik itu pelembab biasa, krim khusus kaki atau salep. Pastikan pelembab tersebut mengandung vitamin E, shea butter, lidah buaya dan zat lainnya yang dapat mengatasi kaki kering.

Anda juga dapat menggunakan ramuan alami, di antaranya mencampurkan baby oil dengan mint dan minyak kayu putih. Bisa juga menggunakan almond oil, avocado oil, jojoba oil and coconut milk. Anda bisa mencoba semuanya dan memilih mana yang paling cocok dengan jenis kulit Anda.

Langkah KELIMA

Biasakan menggunakan kaos kaki putih berbahan katun setelah melakukan keempat langkah tersebut. Bahan katun membantu melembabkan kaki dan warna putih mampu mengatasi iritasi pada kulit. Gunakan kaos kaki sepanjang malam, dan saat terbangun di pagi hari, Anda akan mendapatkan kaki lebih lembut.

Selain melakukan perawatan kaki di atas, Anda juga perlu mengkonsumsi makanan bergizi, khususnya vitamin A. Makanan mengandung vitamin A bermanfaat membuay kulit lebih sehat. Jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih, enam sampai delapan gelas sehari.

Comments
One Response to “Merawat Kaki Pecah – Pecah”
  1. Baju Bali mengatakan:

    Wah,…tipsnya bgs bgtt
    makasi untuk infonya
    salam,

    Baju Bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: