Cara Merawat BIKINI Wax

Pernah mencoba bikini wax? Mungkin untuk Anda yang gemar berenang, atau Anda yang biasa memakai celana dalam model bikini, bikini wax sudah pernah Anda lakukan. Sebab ketika Anda memakai bikini, dan bulu-bulu pubis Anda mencuat keluar, hal ini tentu tidak sedap dipandang. Namun, kebiasaan mencukur ini mungkin Anda hentikan karena Anda kurang tepat melakukannya.

Bila menyangkut area yang sensitif di tubuh kita, metode terbaik untuk mencabut rambut atau bulu yang tidak diinginkan tergantung dari banyaknya rambut atau bulu yang ingin Anda bersihkan dan sensitivitas dari kulit itu sendiri. Pada dasarnya, wax merupakan cara untuk mendapatkan kulit yang mulus tanpa bulu dalam jangka waktu panjang. Namun, untuk itu Anda perlu tahu cara-caranya:

* Jangan menggunakan obat-obatan penghilang sakit seperti obat sakit kepala sebagai cara untuk menghilangkan rasa sakit sebelum wax dilakukan. Obat sakit kepala akan membuat aliran darah menyempit dan bisa menyebabkan pendarahan ataupun memar. Minta saran dokter untuk mencari obat penghilang rasa sakit, misalnya dengan salep.

* Jika bulu atau rambut pada kemaluan Anda terlalu panjang, lebih baik Anda merapikannya terlebih dahulu sehingga menjadi pendek. Dengan demikian, kerja beautician yang menolong Anda akan lebih mudah dan cepat, dan hasilnya pun lebih bersih. Cara ini juga untuk menghindari biaya berlebih karena Anda harus membuang rambut lebih banyak lagi.

* Gunakan bentuk bikini atau pakaian dalam Anda sebagai patokan atau desain dari model wax yang akan Anda pilih. Jika pakaian dalam atau bikini yang Anda pakai tidak terlalu mini (bukan celana dalam model bikini), maka Anda tidak perlu mencukur terlalu banyak. Model ini dikenal dengan nama American wax. Cara ini hanya membuang sedikit bulu pada bagian atas dan sedikit di lipatan paha.

Ingat, bulu di bagian intim Anda sebenarnya diperlukan untuk mencegah bakteri masuk ke liang vagina Anda. Namun, jika Anda memutuskan untuk menggunakan thong atau pakaian renang berbentuk segitiga, maka sebaiknya Anda memilih Brazilian wax. Brazilian wax akan membuang semua bulu di kemaluan. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk tampil mulus tanpa bulu, meskipun caranya memang sedikit lebih sakit dari jenis bikini wax lainnya. Selain itu ada French wax, yang merupakan cara untuk membuang bulu dengan hanya menyisakan bentuk garis di bagian tengah atas kemaluan.

* Daerah yang sudah di-wax biasanya akan jadi sensitif dan mudah lecet. Jadi, jangan gunakan alat mandi seperti sikat, loofah, atau bath lily untuk menggosoknya. Gunakan lotion mandi yang lembut atau cairan penyegar yang memang ditujukan untuk kulit sehabis di-wax. Namun, jika setelah dicukur kulit Anda menjadi kemerahan atau menghitam, gunakan pemutih kulit sebanyak dua kali sehari pada bagian yang hitam.

Comments
One Response to “Cara Merawat BIKINI Wax”
  1. Hara mengatakan:

    haii selamat pagii,

    saya punya beberapa referensi memilih bikini :

    Bikini String- Pakaian renang ini cukup popular karena banyak wanita merasa sangat seksi saat mengenakannya. Modelnya yang terdiri dari dua bagian, celana dan atasan yang hanya menggunakan tali bahu ini juga digemari pria. 26 persen pria dapat mengembangkan imajinasinya dengan baik saat melihat seorang wanita menggunakan bikini ini di pantai.

    Standard two piece- Desain ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang berdada besar. Tali bahu yang lebar seperti kaos sport dapat menopang dengan baik sehingga dada dapat terbentuk sempurna. Agar lebih stylish, Anda dapat memilih detil pita pada bagian dada atau temali yang menghias punggung. 93 persen dari pria ini seperti melihat perembuan dengan menggunakan bra dan celana dalam yang sangat seksi. Selebihnya tidak menyukai potongan ini.
    Bandeau top- Model pakaian renang ini cukup seksi, atasannya hanya menutup bagian payudara seperti korset tube mini, sedangakan celananya berbentuk segitiga yang juga mini. Desain ini terinspirasi dari jaman Romawi, ketika banyak wanita menggunakan sehelai kain kecil seberi scarf untuk menutup bagian dadanya pada saat mandi di tempat terbuka. Mungkin karena histori eksotik ini banyak pria, 89 persen mengaku sangat mengagumi tampilan ini.

    Monokini bikini- Mungkin hanya sedikit wanita yang berani menggunkan pakaian one piece ini. Potongannya memang terdiri dari satu bagian saja, tetapi aksen cut out atau guntingan disana-sini membuat pakaian renang ini banyak memperlihatkan kulit. Dari hasil survey, menyatakan hanya 22 persen menyukai tampilan ini karena terlihat lebih menggoda, sementara 78 persen lainnya sangat tidak menyukai karena modelnya yang menurut mereka ajaib dan ribet.
    One shoulder bikini- Segala sesuatu yang tampak asimetris pasti lebih menarik dari dimensi seni. Begitu juga dengan atasan pakaian renang yang dapat mengekspos salah satu bagian bahu. 67 persen pria langsung terkoneksi pada cerita Tarzan, tetapi mereka sangat menyukainya. Dan sisanya tetap memilih bikini dengan 2 tali bahu yang menurutnya lebih normal. Untuk memenuhi kebutuhan tren, anggap saja pria- pria ini tidak paham terhadap tampilan keren. Jadi tetap gunakan bikini ini.

    Tankini bikini- Pakaian renang dengan model celana segitiga dan tank top ini sempat berjaya di tahun 90-an. Tankini ini didesain karena banyak yang menginginkan tubuhnya tampak lebih stylish dengan dua potong busana, namun tidak meninggalkan kesopanan seperti one piece swimsuit. Sementara hanya 53 persen laki- laki yang menyukai gaya simpel ini. Sadangkan 47 yang lain melihatnya sebagai sinonim dari t-shirt yang digunakan untuk berenang.

    One-piece swimsuit- Bagi yang menggunakan kegiatan berenang sebagai sarana olahraga yang sebenarnya, pakaian ini merupakan pilihan yang tepat karena modelnya yang praktis dan tidak mengganggu setiap gerakan. Model tradisional ini sebenarnya dapat tampil seksi dengan memilih potongan dada yang lebih rendah. Tapi ini hanya berlaku bagi wanita yang memiliki ukuran dada saja, bukan dengan cup besar yang terlihat seronok. Hanya 35 persen yang tidak menyukai, sedangkan 65 lainnya menyatakan tidak keberatan, asalkan modelnya masih terlihat seksi dan tidak seperti tim renang olimpiade.

    Retro pin-up bikini- Model ini sangat pas untuk wanita dengan signature style vitage. Belakangan ini pakaian renang yang justru tertutup ini banyak dipilih demi mengikuti tren retro yang telah kembali. Gaya ini dinilai sopan untuk berjemur di pinggir kolam saat musim panas. Tetapi hanya 21 persen pria yang menyukai, sementara 79 lainnya lebih tertarik dengan kemulusan kulit yang sangat terekspos.
    High fashion bikini- Bikini juga mengalami perkembangan fashion, seperti kini banyak ditampilkan di panggung fashion show mewah. Pastinya, model ini jauh lebih menarik dibanding bikin sport yang biasa kita gunakan. Dan ini juga lebih menarik di mata pria. Misalnya bikini funky dengan banyak kancing yang tidak lazim, atau bahan sequin lengkap dengan aksesoris. 83 persen pria- pria ini mengaku sangat suka melihat keindahan ini, tapi mereka juga memikirkan, apakah bikini jenis ini mampu bertahan di air.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: