Khasiat Krim Malam

Apa bedanya skin cream siang dan malam? Keduanya jelas dibutuhkan, terutama untuk kulit yang senantiasa dijaga tetap cantik dan awet muda.


Istilah skin cream siang dan malam tampaknya tak asing di telinga. Apa sih perbedaan dan manfaat kedua krim itu? Bukankah sama saja?
Ternyata ada perbedaan yang cukup mendasar untuk dua jenis cream massage itu. “krim siang dirancang untuk lebih melembabkan dan melindungi kulit dari faktor lingkungan yang merusak kulit seperti sinar ultraviolet dan polusi,” kata dr howard murad, dermatologis terkenal dari ucla, amerika serikat.
Sebaliknya, krim malam “bekerja keras” memperbaiki kulit di malam hari. “beauty cream malam mengandung antioksidan lebih tinggi dan zat-zat gizi lain yang baik untuk kulit. Kenapa diaplikasikan di malam hari? Sebab kulit lebih siap mengabsorpsi antioksidan dan gizi-gizi lain di malam hari,” paparnya.
Krim malam lebih baik diserap kulit terutama saat kita tidur. Saat tidur, kulit menggunakan proses alami untuk memperbaiki diri sendiri. “kulit memperbaiki diri saat kita slow wave atau tidur sangat nyenyak,” kata delwyn bartlett, psikolog peneliti pada sleep research group woolcock institute of medical research di university of sydney. “ketika berada dalam keadaan tidur slow wave, kita mengeluarkan hormon pertumbuhan yang memperbaiki sel-sel rusak.”Jadi waktu terbaik bagi kulit untuk menerima formula beauty cream yang memperbaiki kulit adalah di malam hari. Di malam hari pula proses pengelupasan kulit menjadi sangat aktif, pembaruan dua kali lebih aktif, dan aliran darah yang mengalir ke kulit meningkat. Proses itu khususnya terjadi antara pukul 23.00 hingga 04.00.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: