Manfaat AHA bagi kulit

Aktifitas mandi kita yang dilakukan setiap hari memang tidak cukup karena sabun yang anda gunakan hanya mampu bekerja di atas permukaan kulit saja. Jadi kita harus melakukan perawatan ekstra dengan pengelupasan sel kulit mati (exfoliating) agar tubuh anda terasa lebih bersih, sehat dan anda lebih percaya diri lagi.

Kondisi kulit terluar yang disebut kulit ari, biasanya akan mengalami proses penggantian secara alami setiap 28 hari sekali. Kulit lama yang telah mati ini akan mengelupas dan menumpuk di lapisan paling atas. Bila anda biarkan maka lapisan semakin menebal dan bisa menghambat pertumbuhan sel kulit yang baru. Akibatnya kulit jadi kering, kusam dan berkerut. Karena itulah, exfoliating yang sangat diperlukan dan anda bisa melakukannya saat mandi. Hasil yang anda dapatkan adalah mampu melancarkan aliran darah dan mensuplai nutrisi ke seluruh jaringan kulit terjamin. Ada beberapa cara untuk mengangkat sel kulit mati yang ada dalam tubuh anda.

Scrubbing. Butiran scrub mampu mengikis kotoran sekaligus mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Anda cukup gosokkan lalu sapukan ke sekujur tubuh hingga berbusa pada kedua telapak tangan disertai gerakan memutar secara perlahan.

Pembersih tubuh dan sikat mandi (loofah) atau busa (spoons). Anda bisa gunakan alat bantu ini agar cairan pembersih tubuh menjangkau lebih seksama dan membersihkan lebih tuntas. Gosoklah dengan gerakan lembut yang konstan hingga semua lapisan lemak, kotoran dan tumpukan kulit terkikis.

Luluran. Bahan-bahan alami dan kandungan anti septik-nya mampu membersihkan serta mencerahkan kulit anda. Setelah anda mengoleskan lulur pada seluruh tubuh, diamkan beberapa saat sambil anda melakukan pijatan ringan. Kotoran dan kulit mati biasanya akan hilang bersama serpihan lulur.

Exfoliating dengan AHA (alpha hydroxy acids). Kandungan fruit acids yang terdapat dalam produk exfoliating tidak hanya berfungsi mengangkat sel kulit mati tapi juga memperbaiki hubungan antar sel di dalam jaringan kulit. Hal ini karena kemampuannya menstimulasi produksi collagen sehingga garis-garis halus dan keriput pun dapat berkurang. Efek pengelupasannya yang bisa bekerja tanpa anda harus menggosok-gosokkan kulit dan tehnik ini sangat disukai oleh kaum perempuan karena jauh lebih efisien.

Lakukan perawatan di atas secara teratur, maksimal dua kali seminggu. Jika anda ingin menggunakan Exfoliating yang mengandung AHA sebaiknya anda lakukan sebulan sekali karena penggunaan yang berlebih akan mengakibatkan kulit teriritasi, gatal, merah-merah bahkan kulit anda menjadi sensitifterhadap produk lainnya.

Pilih dan gunakan produk sesuai jenis kulit anda. Lakukan gerakan menggosok yang wajar untuk mencegah kulit anda menjadi terluka. Setelah anda melakukan perawatan diatas, biasakanlah untuk mengoleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Agar kelembaban dari kulit anda tetap terjaga.

Selain itu AHA juga dapat digunakan sebagai whitening dan menghaluskan kulit wajah.. kombinasinya dengan HQ (di bawah pengawasan dokter) digunakan untuk menghilangkan noda, flek hitam dan bekas jerawat di wajah.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: